Minggu, 08 Februari 2015

Thailand World Music Championships 2014



Setelah beberapa tahun terakhir Korps Putri Tarakanita yang telah dinantikan dan dirindukan kabarnya oleh kerabat sahabat Tritar ,
Pada hari Rabu 3 Desember 2014  lemabaran baru kisah kami dimulai. Korps Putri Tarakanita kembali mengukir prestasi dan pengalaman yang membanggakan bagi kami. Proses yang kami lalui, kerja keras, suka dan haru bersama  hingga akhirnya bendera merah putih dan Pataka dapat berkibar di I-mobile Stadium Buriram, Thailand. :)



Korps Putri Tarakanita di dalam i-mobile Stadium, Buriram, Thailand.

pada tanggal 4 Desember 2014 merupakan Pertandingan pertama kami di Thailand World Music Championship (TWMC), Buriram,Thailand. Kami membawakan Tema "The Beauty of Indonesia"





yang dipimpin oleh Field Commander Theresia Maria Cahyani dengan membawakan 4 buah lagu: Indonesia Jaya, Melati Suci, Zamrud Khatulistiwa, dan Dunia Indonesia. Rasa gugup menghantui kami tetapi kami tetap semangat dan percaya diri. yakin bahwa kami pasti bisa :)





Persiapan sebelum memulai Perlombaan 




Kami menyelesaikan perlombaan pertama dengan baik,  sebelum kembali ke penginapan ternyata ada latihan gabung bersama seluruh Peserta MB untuk melatih lagu Sadudee dan Thai Royal Anthem.
Keesokan harinya adalah pertandingan Parade. Kami membawakan 4 buah Lagu: Apuse, Bendera Merah Putih, Dunia Indonesia, Garuda Pancasila dan Drumbeat. Tak lupa kami tampilakan dengan Ceria dan mempesona di sore hari itu.





Banyak para penonton antusias mendukung dan melihat penampilan kami karena KPT satu-satunya peserta beranggotakan  perempuan dan banyak yang melihat kami bermain dari hati terpancar Keindah ragam Indonesia. Sangat senang mendengarnya :D







Setelah menyelesaika  Parade dengan lancar sekitar jam 19.00 kami harus ke depan stadion dan ternyata latihan lagu Sadudee dan Thai Royal Anthem ini untuk upacara ulang tahun Raja Thailand. Suatu kehormatan untuk kami. Perayaan ini sangat meriah dan banyak lagu-lagu yang dipersembahkan untuk Raja, dan kembang api yang sangat meriah dan penuh dengan kejutan. Saat itu juga North Eastern Technology Drum & Buggle Corps dari Thailand, membawakan lagu Sadudee dan Thai Royal Anthem. 
  




Semua berjalan lancar dan semua orang sangat menikmati hari tersebut.
Pada tanggal 5 Desember 2014 merupakan puncak perlombaan kami yaitu babak Grand Final. sebelum memulai kami melakukan pemanasan dengan pelatih kami Kak Ray dan Kak Iwan melatih Horn, Kak Dinda melatih perkusi, dan Kak DJ melatih colour guards tidak lupa juga bantuan dari Kak Kiki banyak memberikan nasihat dan masukan agar Perlombaan yang pertama dapat menjadi pelajaran lebih baik untuk Perlombaan terakhir kami. pesan dari Kak Kiki bahwa menang bukan lah segalanya tetapi proses yang kita jalani. para alumni yang sangat membantu kami dalam pembuatan properti, membantu merapikan posisi display dan teknik kami, penyemangat dan banyak bantuan lain-nya. Tak lupa juga dari Panitia dan para orangtua yang selalu menyamangati dan banyak membantu kami selama berlangsungnya Perlombaan dan di Thailand.




Sekitar jam 17.00 akhirnya kami tampil dan memasuki lapangan. Sebelumnya kak Kiki dan kak Herry membawa bendera merah putih dan pataka lalu kami memberikan penghormatan terkahir, kedua bendera itu dibawa masuk dan di belakangnya adalah kami semua. Para penonton memberikan tepuk tangan lalu kami pemanasan dahulu lalu memberikan semua paket lagu yang kami bawakan sama persis seperti perlombaan pertama.







Akhirnya semua terselesaikan dengan lancar, haru dan bahagia. Kami juga melihat penampilan MB lain yang cukup kreatif dan bagus dapat memotivasi kami.  Sampailah bagian Akhir pengumuman pun tiba, kami mendapatkan juara 6 itu adalah pencapaian terbesar kami setelah kerja keras yang kami jalani dan terbayarkan sudah. tetapi juara ke 6 pun sudah mendapatkan point yang cukup tinggi :D.







 Dengan pengalaman ini Kami yakin untuk kedepannya Korps Putri Tarakanita dapat terus berprestasi dan mebanggakan kita semua. "Juara bukanlah segalanya tetapi proses lah yang menentukan"-Kak Kiki :)




VIVA TAR!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar